Kamis, 29 Mei 2014

Tips Membuka Toko Kecantikan

Bagi anda yang kini sedang berkeinginan berbisnis kecantikan dengan membuka toko kecantikan, beberapa tips berikut mungkin bermanfaat bagi anda.
1.      Memilih jenis toko
Anda bisa membuka toko kecantikan baik secara on line maupun off line, atau juga keduanya. Toko on line membutuhkan marketing yang baik di dunia maya. Anda bisa membuat laman on line, baik itu website ataupun jejaring media sosial dan harus aktif  berpromosi. Jadilah penjual on line yang memiliki respon yang cepat. Jika anda ingin membuka toko kecantikan secara off line, selalu ingat mengenai pemilihan tempat yang tepat. Usaha toko kecantikan off line ini juga bisa didukung dengan membuka toko on line. 
2.      Mencari distributor
Distributor atau penyalur produk kecantikan ini akan membantu toko kecantikan anda selalu memiliki ketersediaan produk yang mencukupi. Pilihlah distributor produk kecantikan yang dapat dipercaya dengan sistem kerja sama yang saling menguntungkan.
3.      Menentukan jenis produk
Produk kecantikan memiliki beragam jenis produk. Sebelum membuka toko kecantikan, pastikan anda telah memilih jenis produk kecantkan apa yang akan anda jual di toko anda. Pilihlah produk kecantikan yang memiliki banyak peminat, produk kecantikan yang aman, dan produk kecantikan yang memiliki legalitas. Jangan mudah tergiur meraup banyak keuntungan menjual produk kecantikan palsu, karena akan merugikan usaha toko kecantikan anda di kemudian hari.
4.      Mengutamakan kualitas
Selalu pastikan produk yang anda jual di toko anda adalah produk dengan kualitas baik. Produk yang berkualitas baik selalu memiliki pelanggan tersendiri. Selain itu, image toko kecantikan anda juga akan bagus jika toko anda hanya menjual barang berkualitas baik.
5.      Sistem diskon
Gunakanlah potongan harga atau sistem diskon bagi pembeli yang membeli dalam jumlah banyak. Diskon selalu dicari dan sangat disukai pembeli. Jadilah pemilik toko kecantikan favorit pembeli dengan memberikan sistem diskon ini.
6.      Penampilan
Jangan lupa untuk selalu berpenampilan rapi dan menarik. Ingat, anda adalah pemilik toko kecantikan, di mana penampilan harus menarik agar pembeli yakin dengan produk yang ada di toko anda.
Demikian beberapa tips membuka toko kecantikan, semoga bermanfaat!
Jumlah kata: 319

2.      Memilih Produk Kecantikan yang Aman
Bagi anda para wanita yang sangat menggemari perawatan kecantikan, membeli produk kecantikan pasti rutin dilakukan. Namun, waspadalah, banyak tayangan media elektronik yang menyebutkan jika kini banyak tersebar produk kecantikan berbahaya di pasaran. Lantas bagaimana cara menghindarinya? Berikut langah-langkah yang bisa anda lakukan.
1.      Cek legalitas produk
Telitilah legalitas produk yang tertera dalam kemasan produk kecantikan. Legalitas di negara kita dikeluarkan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Kode untuk produk buatan lokal adalah LD, sedangkan kode untuk produk impor buatan luar negeri adalah CL. Pastikan produk kecantikan yang anda pilih memiliki legalitas dari BPOM ini karena ini adalah jaminan jika produk yang anda beli telah lulus sertifikasi uji produk dan aman digunakan.
2.      Cek kandungan produk
Cek kandungan produk kecantikan dan pastikan tidak ada unsur yang berbahaya, seperti bahan mercury, misalnya.
3.      Cek keaslian produk
Selalu pastikan produk yang anda beli adalah produk yang asli. Telitilah kemasan produk dengan seksama. Beberapa produk kecantikan menggunakan hologram untuk menjamin keaslian produk. Untuk menghindari pembelian produk kecantikan palsu, anda dapat memilih toko kecantikan yang terpercaya, atau membeli di toko alat kecantikan salon. Kedua tempat bisnis kecantikan ini sangat menjaga kualitas produk yang dijual karena menyangkut dengan keberlangsungan usaha mereka.
4.      Cek expired produk
Ini adalah hal penting namun sering diabaikan. Setiap produk kecantikan yang berkualitas selalu mencantumkan tanggal pembuatan dan tanggal kadaluarsa produk. Rentang waktunya biasanya dua hingga empat tahun. Cek waktu expired produk kecantikan yang akan anda beli, jangan sampai anda membeli produk kadaluarsa.
5.      Cek harga produk
Dimanapun, hukum harga dan kualitas adalah sama. Produk dengan kualitas yang bagus akan memiliki harga yang agak mahal. Jangan asal membeli cream wajah yang murah tanpa mengindahkan kualitasnya. Pada produk tertentu tercantum harga eceran tertinggi (HET) atau memiliki katalog harga. Jika harga produk kecantikan berada jauh di bawah rata-rata atau harga yang ditetapkan, jangan mudah percaya karena ada kemungkinan itu adalah produk kecantikan palsu.
Nah, selamat berbelanja produk kecantikan. Jangan lupa, selalu waspada ya!
Jumlah kata: 320

3.      Keuntungan Membeli Alat Salon Kecantikan
Bagi penggemar perawatan tubuh, membeli cream wajah, terapi totok wajah, pergi ke salon, berbelanja produk kecantikan mungkin akan dilakukan rutin, minimal sebulan sekali. Hal inilah yang semakin membuat bisnis kecantikan kini terus berkembang. Tempat perawatan kecantikan pun kini menjamur, ada di mana-mana. Bagi mereka yang berkantong tebal, melakukan konsultasi kecantikan dan melakukan perawatan kecantikan rutin, mungkin tak masalah.
Nah, bagi anda yang juga penggemar perawatan kecantikan, namun terkadang masih merasa sayang untuk melakukan perawatan kecantikan di klinik atau salon kecantikan, membeli alat salon kecantikan mungkin bisa anda lakukan. Ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan membeli alat salon kecantikan. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa didapat.
1.      Menghemat pengeluaran
Ini merupakan tujuan utama dari membeli alat salon kecantikan sendiri: menghemat pengeluaran. Anda akan dapat menghemat uang karena tidak perlu mengeluarkan biaya untuk jasa salon. Mungkin pada awalnya anda akan banyak mengeluarkan dana untuk membeli alat salon kecantikan. Namun, untuk selanjutnya anda akan sangat banyak menghemat biaya jasa perawatan kecantikan rutin ini.
2.      Menghemat waktu
Saat melakukan perawatan kecantikan di salon hal yang paling membuang waktu adalah waktu antri yang lama. Banyaknya pengunjung salon yang melakukan perawatan kecantikan dan alat serta pegawai salon yang terbatas, mau tak mau menjadikan antrian yang panjang. Dengan membeli alat salon kecantikan sendiri, anda tak perlu antri lagi di salon.
3.      Tidak terikat waktu
Setiap salon kecantikan memiliki jam operasional yang terbatas. Sayangnya terkadang kita memiliki kesibukan yang padat dan baru berakhir saat salon telah tutup. Membeli alat salon kecantikan sendiri, anda bebas sesukanya melakukan perawatan kecantikan sendiri di rumah.
4.      Peluang bisnis
Bisa juga, kemampuan dan peralatan salon kecantikan yang anda miliki menghasilkan rupiah. Anda dapat menyewakannya atau membuka jasa salon kecil-kecilan.
Itulah beberapa keuntungan yang didapat jika memiliki peralatan salon kecantikan sendiri. Sebelum membeli peralatan kecantikan ini, pastikan anda atau orang di rumah anda bisa menggunakannya. Selamat mencoba!
Jumlah kata: 305


4.      Alat Facial Murah untuk Dipakai di Rumah
Melakukan perawatan wajah atau facial adalah salah satu jenis perawatan yang pasti ada di tempat perawatan kecantikan, klinik kecantikan, atau salon kecantikan. Tidak seperti terapi totok wajah yang membutuhkan keahlian khusus, pada umumnya facial ini dapat dilakukan oleh semua pegawai salon kecantikan. Caranya relatif mudah dan sederhana. Peralatan yang digunakan pun sederhana dan mudah digunakan.
Jika saat ini banyak ditawarkan alat facial murah yang ditawarkan, mungkin anda dapat membelinya. Jangan khawatir mengenai kualitasnya, karena peralatan facial ini memang sederhana dan tidak begitu mahal harganya. Sebelum membeli alat facial murah, pastikan anda telah bisa menggunakannya sendiri atau minimal anda bisa mengoperasikan alat tersebut sesuai dengan buku petunjuknya. Saat membeli alat facial murah ini di toko produk kecantikan atau toko alat salon kecantikan, jangan malu untuk bertanya mengenai cara penggunaannya jika anda sama sekali belum mengetahui cara mengoperasikannya.
Nah, jika telah memiliki alat facial sendiri, anda bisa melakukan perawatan kecantikan sendiri di rumah. Sebuah saran ini mungkin juga harus anda pertimbangkan, saat memiliki alat facial sendiri, anda harus juga mengajari penghuni rumah lain mengenai cara pemakaiannya. Ini diperlukan, bila anda sedang ingin melakukan facial, ada orang lain yang bisa membantu anda. Memang, melakukan facial wajah dapat dilakukan sendiri, namun terkadang hasilnya kurang maksimal. Jika ada orang lain yang membantu anda, hasil facial sendiri di rumah ini bisa maksimal didapatkan.
Untuk lebih mengoptimalkan hasil facial, penggunaan cream wajah juga bisa ditambahkan sesudah anda facial. Perawatan kecantikan wajah tidak harus selalu mahal. Jika anda telaten dan rutin melakukan perawatan sendiri di rumah hasil perawatan pun tak mustahil didapatkan. Tidak ada yang instan hasilnya, bahkan jika anda melakukan konsultasi kecantikan di tempat perawatan pun tidak ada yang bisa menjamin hasil yang instan. Semuanya memerlukan proses dan waktu. Hasil instan yang didapat malahan bisa membahayakan karena bahan kimia yang digunakan atau kandungan produk kecantikan tersebut terlalu keras dan berbahaya. Jadi, tidak ada lagi istilah cantik itu mahal. Asalkan anda disiplin dan rutin melakukan perawatan sendiri di rumah, wajah cantik terawat pun bisa anda dapatkan. Dan, jangan lupa, kecantikan tidak ada artinya jika menyakitkan dan merusak kesehatan. So, tetap jaga kesehatan agar selalu cantik ya!
Jumlah kata: 348

5.      Jangan Sembarang Memakai Cream Wajah
Baru-baru ini ada tayangan televisi yang cukup mencengangkan. Tayangan mengenai sebuah investigasi produk cream wajah. Pada tayangan tersebut, secara gamblang dijelaskan cara membuat produk kecantikan cream wajah secara manual. Yang paling mengejutkan adalah bahan-bahan yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatnya. Terdapat produk pemutih pakaian! Dan yang lebih mengejutkan lagi adalah produk kecantikan itu sangat laku di pasaran dan dijual bebas di toko kecantikan atau toko alat salon kecantikan yang tidak bertanggung jawab. Bisnis kecantikan illegal ini ternyata telah ada di sekitar kita.
Cream wajah pada dasarnya adalah cream yang berfungsi untuk membantu perawatan kecantikan wajah. Cream wajah ini terbagi menjadi dua, yaitu cream malam dan cream siang. Cream malam berfungsi untuk menjaga kulit dan merawat kulit ketika tidur. Saat tidur inilah terjadi regenerasi sel-sel kulit. Cream malam membantu proses tersebut agar berjalan maksimal. Sedangkan cream siang fungsinya lebih cenderung untuk membantu menjaga kelembaban kulit dan sebagai tabir surya. Cream siang membantu merawat wajah agar terhindar dari efek buruk sinar matahari yang bisa bersifat merusak kulit.
Sayangnya, beredar anggapan keliru mengenai cream wajah ini. banyak yang mengartikan cream wajah sebagai cream untuk memutihkan wajah. Pada tayangan televisi di atas, efek pemakaian cream wajah adalah mampu mengelupas kulit sehingga wajah akan tampak lebih putih. Kulit wajah yang menipis inilah yang dianggap sebagai kulit putih. Hal ini tentu saja sangat berbahaya.
Nah, anggapan cream wajah pemutih inilah yang harus diluruskan. Sebelum memakai cream wajah, ada baiknya anda melakukan konsultasi kecantikan terlebih dahulu dengan ahli kecantikan. Selain dokter kulit di tempat perawatan, anda juga bisa menemui dokter kulit di rumah sakit umum. Jangan sembarangan memakai cream wajah. Perawatan wajah tidak selalu harus memakai cream. Anda bisa membeli alat facial murah untuk digunakan di rumah atau bisa melakukan perawatan totok wajah di salon. Ada banyak cara aman untuk menjadi cantik. Jadi mulai sekarang, pilihlah perawatan wajah yang sehat dan aman!
Jumlah kata: 305

6.      Manfaat Terapi Totok Wajah
Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan perawatan kecantikan wajah. Mulai dari melakukannya sendiri di rumah dengan membeli alat facial murah yang banyak dijual di toko alat salon kecantikan, hingga membeli aneka cream wajah atau produk kecantikan di toko kecantikan. Beragam cara dilakukan oleh wanita untuk melakukan perawatan kecantikan. Hal ini pulalah yang mendorong munculnya berbagai bisnis kecantikan.
Tidak hanya melakukan perawatan kecantikan sendiri di rumah, kini para wanita sangat dimanjakan dengan berbagai tempat perawatan kecantikan. Mulai dari tempat perawatan kecantikan tradisional yang menggunakan teknik tradisonal dan produk kecantikan herbal, hingga tempat perawatan kecantikan modern yang menggunakan alat-alat canggih dan produk kecantikan terbaru.  Ada juga penggabungan berbagai teknik pengobatan untuk merawat kecantikan. Salah satunya adalah terapi akupressur totok wajah. Ternyata, terapi totok wajah ini memiliki banyak manfaat, antara lain sebagai berikut:
1.      Mengencangkan wajah
Terapi totok wajah bermanfaat untuk mengencangkan wajah. Pijatan di titik-titik tertentu pada wajah bermanfaat mengembalikan kekenyalan kulit sehingga kulit wajah akan lebihkencang.
2.      Memperlancar peredaran darah
Tujuan utama melakukan terapi akupressur totok wajah adalah untuk memperlancar peredaran darah. Peredaran darah yang lancar akan terlihat dengan wajah yang lebih cerah dan segar.
3.      Awet muda dan bersinar
Ada anggapan bahwa melakukan terapi totok wajah ini bisa menjadikan wajah awet muda. Anggapan ini adalah sepenuhnya benar. Ini dikarenakan peredaran darah yang lancar.
4.      Wajah bersih dan halus
Salah satu manfaat dari melakukan terapi totok wajah adalah dapat menghilangkan atau paling tidak mengurangi noda pada wajah. Kulit wajah tanpa noda akan terlihat bersih. Totok wajah juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori sehingga wajah akan tampak lebih halus.
Terapi totok wajah dapat anda lakukan di tempat perawatan kecantikan khusus yang menyediakan akupressur totok wajah. Sebelum melakukan terapi, anda akan melakukan konsultasi kecantikan terlebih dahulu dengan ahli totok wajah. Tidak semua orang dapat menikmati layanan kecantikan ini. Klien dengan penyakit hipertensi, radang, jantung, TBC dan penyakit kulit dilarang melakukan terapi totok wajah.
Jumlah kata: 311

7.      Bisnis Kecantikan yang Menggiurkan
Kecantikan merupakan harta yang paling berharga bagi para wanita. Sejak zaman dahulu, di kalangan bangsawan kerajaan perawatan kecantikan ini telah dilakukan. Ratu Mesir yang sangat legendaris yaitu Cleopatra yang terkenal karena kecantikannya pun sangat gemar melakukan perawatan kecantikan. Jadi, sejak zaman Cleopatra usaha untuk menjaga dan merawat kecantikan telah dilakukan.
Kini, perawatan kecantikan tidak hanya dimonopoli oleh kalangan bangsawan saja. Orang biasa pun dapat menikmati berbagai perawatan kecantikan. Berdirinya tempat-tempat perawatan kecantikan yang menyediakan layanan jasa konsultasi kecantikan dan berbagai produk kecantikan mahal laris manis dikunjungi kalangan berduit. Di kalangan menengah, alat salon kecantikan seperti alat facial murah dan cream wajah di toko kecantikan banyak dicari. Ada juga penggemar totok wajah yang menyukai pijatan di wajah.
Bisnis kecantikan yang menyediakan layanan berbagai kebutuhan kecantikan wanita saat ini menjadi sebuah bisnis yang sangat menggiurkan. Tingginya permintaan produk kecantikan dan minat para wanita untuk melakukan perawatan kecantikan ini disebabkan oleh semakin tingginya tuntutan zaman modern. Di zaman sekarang, tampil cantik telah menjadi keharusan, penampilan adalah segalanya.  Penampilan juga dianggap sangat mendukung karier dan pekerjaan.
Wanita modern yang berkarier dewasa ini sedikit banyak mempengaruhi perkembangan bisnis kecantikan. Kemandirian dari segi financial membuka kesempatan bagi para wanita ini untuk memilih gaya hidupnya sendiri. Perawatan kecantikan pun dianggap sebagai penghargaan atas kerja keras yang telah mereka lakukan. Menyisihkan beberapa persen dari pendapatan untuk melakukan perawatan banyak dilakukan para wanita.

Tingginya minat dan permintaan akan produk kecantikan dapat anda tangkap sebagai peluang bisnis. Bisnis kecantikan ini memiliki berbagai model. Mulai dari produk kecantikan yang dijual dengan sistem multi level marketing, sistem keagenan, hingga franchise produk kecantikan. Ada juga bisnis kecantikan berupa franchise penjualan produk kecantikan yang juga dijadikan tempat konsultasi dan perawatan kecantikan. Bisnis kecantikan tradisional seperti penjualan produk herbal juga semakin banyak peminatnya. Nah, banyaknya peluang bisnis kecantikan yang menggiurkan ini dapat anda pilih sebagai bisnis anda. Selain tetap cantik, anda juga bisa menambah penghasilan. Selamat berbisnis!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar