Minggu, 18 Mei 2014

Manfaat Kopi untuk kulit

Jangan kira loooh. Kopi juga banyak manfaatnya, kita suka minum kopi bagus. Tapi jangan kebanyakan minumnya karna itu sangat berbahaya bagi kesehatan anda.


13814724341871585521





Saya adalah seorang dokter pengelola sebuah klinik perawatan kulit dan kecantikan. Namun dalam prakteknya saya tidak selalu menyarankan pasien menggunakan produk dari perusahaan farmasi pada kondisi-kondisi tertentu, tapi kadangkala saya menyarankan pasien justru menggunakan perawatan dari bahan alami yang ada disekitar kita. Jika beberapa waktu lalu saya pernah menuliskan manfaat “daun mangkokan” untuk mencegah kebotakan, kali ini saya akan memberikan informasi mengenai manfaat “kopi dan caffein” bagi perawatan kulit dan kecantikan.

Tidak banyak yang tahu mengenai manfaat kopi bagi kulit dan kecantikan. Bagi sebagian besar orang kopi hanya digunakan sebagai bahan minuman karena rasanya yang nikmat dan dapat membuat orang terjaga. Akan tetapi ternyata selain dapat dipergunakan sebagai bahan minuman, kopi juga memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan kulit. Bahan kopi dapat diolah menjadi masker wajah, scrub badan, lulur, hingga sabun wajah tentunya dengan beberapa teknik dan cara tertentu. Pada kesempatan ini saya akan mengupas manfaat kopi dalam penggunaannya sebagai perawatan kulit wajah.

Berbagai penelitian ilmiah menyebutkan bahwa kopi memiliki efek anti oksidan dan anti inflamasi yang baik. Sehingga penggunaanya pada kulit juga menjadi sangat baik terutama dalam kaitannya sebagai perlindungan pada terjadinya kanker kulit akibat efek sinar ultraviolet. Kafein dalam kopi memiliki sejumlah manfaat untuk kulit, dengan menggunakan kopi yang mengandung kafein dalam rutinitas perawatan kulit kita secara teratur maka niscaya kulit akan menjadi cerah, halus dan kencang.

Manfaat perawatan wajah dengan bahan kopi:

1. Menutrisi kulit karena kandungan antioksidan pada kopi

2. Mecegah iritasi pada kulit karena kopi juga berperan sebagai zat anti inflamasi (radang)

3. Mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah

4. Menipiskan flek hitam dan bekas jerawat

5. Membantu menyamarkan lingkaran hitam pada mata

6. Mengencangkan kulit wajah

7. mencegah terjadinya kanker kulit akibat paparan sinar UV

Cara mengaplikasikan kopi sebagai perawatan wajah:

1. Untuk pengangkatan sel kulit mati campurkan beberapa gram bubuk kopi dengan putih telur lalu oleskan pada wajah secara merata tunggu sekitar 15 menit hingga kering dan bilas dengan sabun wajah.

2. Sebagai pengangkat debu dan make up tebal, dapat menggunakan serbuk kopi yang dicampur pembersih wajah, dengan cara ini debu dan make up dapat terangkat dengan sempurna, menjadikan wajah kembali segar dan cerah.

3. Bagi kulit kering, untuk membantu melembabkan sekaligus kenyal maka gunakan bubuk kopi yang dicampur dengan minyak zaitun. Oleskan pada wajah selama 10-15 menit lalu bilas dengan sabun wajah, lakukan secara rutin 2-3 kali perminggu untuk hasil maksimal.

4. Campuran bubuk kopi dan susu juga dapat digunakan sebagai scrub sekaligus untuk pijat wajah, fungsi untuk scrubbing ini akan membuat sel kulit mati menjadi terangkat.

Dalam mengaplikasikan kopi pada perawatan wajah diatas jangan langsung menggunakan bahan kopi mentah, akan tetapi campur dulu kopi dengan sedikit air hangat hingga kopi berubah menjadi bentuk “pasta” atau ampas serbuk kopi yang sudah lembek.

Berikut ini testimoni mereka yang sudah merasakan manfaat kopi bagi perawatan wajah mereka:

1381472781518936162


1381472762624351782

13814727941334174966

1381472876737118906



tulah beberapa aplikasi kopi bagi perawatan kulit khususnya kulit wajah. Jika dilakukan secara rutin dan benar niscaya akan memberikan hasil luar biasa bagi kecantikan kulit wajah anda. Cara ini telah diluji coba pada beberapa pasien dan hasilnya cukup memuaskan. Jika ada cara mudah dan sederhana untuk merawat kulit wajah kita kenapa harus melakukan perawatan mahal disalon dan klinik kecantikan?


source : kesehatan.kompasiana.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar