Kamis, 29 Mei 2014

Jangan Sembarang Memakai Cream Wajah


Baru-baru ini ada tayangan televisi yang cukup mencengangkan. Tayangan mengenai sebuah investigasi produk cream wajah. Pada tayangan tersebut, secara gamblang dijelaskan cara membuat produk kecantikan cream wajah secara manual. Yang paling mengejutkan adalah bahan-bahan yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatnya. Terdapat produk pemutih pakaian! Dan yang lebih mengejutkan lagi adalah produk kecantikan itu sangat laku di pasaran dan dijual bebas di toko kecantikan atau toko alat salon kecantikan yang tidak bertanggung jawab. Bisnis kecantikan illegal ini ternyata telah ada di sekitar kita.
Cream wajah pada dasarnya adalah cream yang berfungsi untuk membantu perawatan kecantikan wajah. Cream wajah ini terbagi menjadi dua, yaitu cream malam dan cream siang. Cream malam berfungsi untuk menjaga kulit dan merawat kulit ketika tidur. Saat tidur inilah terjadi regenerasi sel-sel kulit. Cream malam membantu proses tersebut agar berjalan maksimal. Sedangkan cream siang fungsinya lebih cenderung untuk membantu menjaga kelembaban kulit dan sebagai tabir surya. Cream siang membantu merawat wajah agar terhindar dari efek buruk sinar matahari yang bisa bersifat merusak kulit.
Sayangnya, beredar anggapan keliru mengenai cream wajah ini. banyak yang mengartikan cream wajah sebagai cream untuk memutihkan wajah. Pada tayangan televisi di atas, efek pemakaian cream wajah adalah mampu mengelupas kulit sehingga wajah akan tampak lebih putih. Kulit wajah yang menipis inilah yang dianggap sebagai kulit putih. Hal ini tentu saja sangat berbahaya.
Nah, anggapan cream wajah pemutih inilah yang harus diluruskan. Sebelum memakai cream wajah, ada baiknya anda melakukan konsultasi kecantikan terlebih dahulu dengan ahli kecantikan. Selain dokter kulit di tempat perawatan, anda juga bisa menemui dokter kulit di rumah sakit umum. Jangan sembarangan memakai cream wajah. Perawatan wajah tidak selalu harus memakai cream. Anda bisa membeli alat facial murah untuk digunakan di rumah atau bisa melakukan perawatan totok wajah di salon. Ada banyak cara aman untuk menjadi cantik. Jadi mulai sekarang, pilihlah perawatan wajah yang sehat dan aman!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar